Tips Menghadapai Calon Mertua Untuk Pertama Kali

Anda diundang bertemu dengan orang tua pacar Anda? Anda sangat beruntung karena memiliki pacar yang manis dan penuh kasih sayang dan berharap orangtuanya akan merasakan hal yang sama seperti Anda. Dengan mengetahui bagaimana mempersiapkan cara menghadapi calon mertua, apa yang harus Anda katakan dan lakukan untuk meninggalkan kesan yang baik.

tips bertemu dengan calon mertua pertama kali

ANDA belum pernah bertemu dengan calon mertua pacar Anda. Hal inilah yang membuat Anda kebingungan bagaimana cara menghadapinya. Jangan panik dan khawatir! Manfaatkan momen tersebut sebaik-baiknya untuk memberikan kesan yang baik pada calon mertua. Lantas, bagaimana cara menghadapi calon mertua? Yuk, simak ulasannya.  


LAKUKAN: Pelajari tentang orang tua pasangan Anda sebelumnya

JANGAN: Pergi tanpa persiapan

Kita menghabiskan cukup banyak waktu untuk mempersiapkan wawancara kerja-mencari fakta tentang perusahaan, belajar tentang orang-orang yang mungkin Anda temui dan mencari petunjuk tentang lingkungan kerja. Sebelum bertemu dengan orang tuanya, lakukan hal yang sama seperti Anda sedang bersiap untuk wawancara.

Tentu saja, jangan menganggapnya terlalu serius. Bagaimanapun, Anda memiliki pacar yang hebat dan dia mengambil langkah lebih lanjut dengan mengenalkan Anda ke keluarganya.

Apa jenis penelitian yang masuk ke dalam persiapan ini? Tanyakan pada pacar Anda apa yang harus Anda ketahui tentang orang tuanya. Apa pekerjaan mereka? Apakah mereka ketat atau santai? Apa yang ingin mereka lihat dari pacar anak perempuan mereka?

Pertanyaan seperti ini akan membantu Anda memiliki topik pembicaraan dengan orang tuanya. Ini juga dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda akan mengungkapkan fakta-fakta tertentu tentang diri Anda meskipun Anda mungkin tidak seburuk itu.


LAKUKAN: Berpakaianlah yang sesuai dan rapi.

JANGAN: Memakai celana olahraga favorit Anda dari sekolah menengah.

Anda bisa menjadi pria terhebat di dunia. Namun, jika Anda muncul untuk makan malam dengan memakai t-shirt robek yang Anda kenakan di gym atau celana piyama kesayangan maka ini akan menjadi masalah.

Entah kita suka atau tidak, kita bisa menilai apa yang kita pakai setiap hari. Meskipun hal ini mungkin tidak mengganggu Anda pada hari biasa, Anda akan berada di depan orang tuanya. Anda mencoba untuk mengesankan mereka. Berpakaianlah dengan rapi dan benar untuk menghadapi calon mertua Anda.


LAKUKAN: Bawalah hadiah atau buket bunga mawar.

JANGAN: Datang dengan tangan hampa.

Entah itu Natal, Idul Fitri, atau bahkan hari raya lain, Anda harus tiba dengan sesuatu saat bertemu dengan orang tua kekasih Anda. Buket bunga mawar tidak pernah gagal untuk mengesankan, dan mereka bekerja untuk berbagai kesempatan.

Saat membawa barang lain, pertimbangkan apa yang dikatakan pacar Anda tentang orang tuanya. Martabak biasanya merupakan pilihan yang aman tapi tidak jika salah satu dari mereka memiliki masalah dengan makanan berminyak atau makanan manis. Hei! Tak usah bingung. Apabila Anda bisa memasak, bawakanlah makanan yang Anda masak sendiri. Pastikan juga orang tua kekasih Anda tidak alergi dan jangan mengambil risiko.


LAKUKAN: Manfaatkan kekuatan pembicaraan mengenai hal-hal kecil.

JANGAN: Berbicara tentang pandangan religius dan politik Anda atau hal lain yang sensitif.

Apakah Anda memilih untuk menjadi orang yang memulai percakapan, atau orang yang menunggu untuk diajak bicara? Terkadang sulit diputuskan. Namun, situasi ini kemungkinan akan melibatkan obrolan ringan.

Apakah Anda menanyakan pertanyaan kepada orang tua atau mereka bertanya kepada Anda? Sebaiknya tempatkan diri Anda. Bicarakan tentang diri Anda dengan sopan agar mereka bisa mengenal Anda lebih baik.

Satu hal yang sangat berguna adalah membesarkan sesuatu yang dikatakan pacar Anda tentang orang tuanya. Misalnya, jika pacarmu mengatakan bahwa ayahnya memiliki perusahaan perangkat lunak, Anda bisa bertanya kepadanya apa yang dilakukan perusahaannya. Anda mungkin bisa menemukan kesamaan jika Anda bekerja dalam konstruksi, dan dapat mendiskusikan cara-cara perangkat lunak yang mempengaruhi industri Anda atau menghemat biaya bahan bakar.

Carilah kesamaan dari pekerjaan Anda juga. Anda mungkin memiliki minat dan hobi yang sama, atau hasrat untuk serial TV yang sama. Ada beberapa aturan dasar percakapan yang harus diikuti di sini juga: Jangan mengganggu orang tuanya, jangan bersumpah, dan yang terpenting, hindari topik kontroversial seperti politik!


LAKUKAN: Tinggalkan kesan yang bagus.

JANGAN: Hambar dan tidak komunikatif.

Ingatlah, Anda tidak mendapatkan kesempatan kedua. Tidak peduli berapa kali Anda mungkin muncul setelah bertemu orang tuanya terlebih dahulu, mereka akan selalu mengingat Anda saat mereka pertama kali melihat Anda. Saat pertama kali Anda diajak untuk bertemu dengan orang tua kekasih Anda, siapkan diri Anda untuk menjadi pacar yang sempurna. Jadilah orang yang mampu menjawab semua harapan mereka.

Pujian selalu menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan poin plus dari penilaian orang tua terhadap Anda. Pujilah rumah mereka, makanan yang mereka buat dan bahkan memuji pacarmu di depan mereka. Ini adalah isyarat manis yang pasti diperhatikan tapi sebaiknya tidak berlebihan. Jika Anda terus memuji, mungkin mereka akan sedikit curiga.

Saat berbincang, berbicaralah dengan jelas. Sembunyikan kegugupan Anda dan pastikan Anda tampil dengan percaya diri (meskipun sebenarnya tidak).

Saat berpamitan, berikan kesan yang baik. Katakan pada mereka bahwa mereka senang bertemu mereka. Jabatan tangan yang kuat sangat cocok untuk kedua orang tua tapi jika ibu ingin memeluk Anda, sambutlah pelukan tersebut.

Demikian cara-cara menghadapi calon mertua yang bisa Anda lakukan dan (tidak Anda lakukan). Persiapkan diri Anda secara matang untuk memberikan kesan yang bagus. Yuk, baca artikel lainnya untuk dapatkan tips cinta menarik khusus untuk Anda.

transparent-scroll-line-bawah

Mustika Unggulan Dewi Asih :

 

Jika Anda sedang dalam masalah dan membutuhkan sarana spiritual baik itu berupa sarana pelet, asmara, sarana kelancaran rejeki, dan lainnya, silahkan konsultasikan masalah anda kepada Dewi Asih di 085792496344 (TLP/SMS/WA)

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Dapatkan Promo Menarik dan Informasi
Terbaru Dari Dewi Asih

Nama Lengkap :
Alamat Email :
Nomer HP :
%d bloggers like this: