lakukan hal ini ! cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga

Lakukan Hal Ini ! Cara Menghindari Pertengkaran dalam Rumah Tangga – Sebuah hubungan rumah tangga tentu pernah merasakan yang namanya pertengkaran. Tak jarang, beberapa orang juga mengatakan bahwa sebuah hubungan akan menjadi lebih erat setelah terjadinya pertengkaran. Namun, bukan berarti sebuah pertengkaran harus selalu terjadi. Kamu perlu tahu apa saja cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga di bawah ini!

1.Selalu berkata jujur mengenai apa yang kamu inginkan

Cara menghindari pertengkaran bisa kamu lakukan dengan mudah. Saat kamu menginginkan sesuatu, berusahalah berkomunikasi dengan baik kepada pasangan. Terutama jika keinginan tersebut merupakan keinginan yang jika tidak diungkapkan dapat memicu pertengkaran. 

2. Dengarkan sepenuh hati apa yang ingin pasangan katakan

Saat mengalami masalah dengan pasangan, maka kamu perlu mendengarkan keluh kesah pasangan dengan sepenuh hati. Ingat, jangan sampai setelah mendengarkannya kamu justru menjawabnya dengan nada yang membela diri sendiri. Kamu bisa mengatakannya dengan baik-baik sehingga setiap pasangan bisa memaklumi apa yang terjadi.

Cara Menghindari Pertengkaran dalam Rumah Tangga

3. Ciptakan suasana keamanan yang lebih

Terkadang dalam sebuah hubungan kita tidak mengetahui bahwa tidak adanya komunikasi adalah tanda dari ketakutan akan keamanan dalam sebuah hubungan. Untuk itu, apabila pasangan tertutup, kamu bisa menciptakan suasana keamanan yang lebih dan mempersilahkan pasangan untuk berkomunikasi tentang apa yang selama ini dipendam.

4. Ajukan pertanyaan dengan perkataan yang tepat

Selanjutnya, cara menghindari pertengkaran  yang satu ini bisa kamu lakukan. Cobalah untuk mulai bertanya dengan perkataan yang tepat dan tidak menyinggung atau memojokkan satu sama lain. 

Seperti mengganti pertanyaan “Kamu marah?” dengan pertanyaan lain yang lebih tepat seperti “Apa yang membuatmu keberatan jika aku harus pergi ke luar kota selama sepekan?” Dengan menggunakan kalimat pertanyaan yang lebih tertata di atas, maka kau akan lebih mudah berdiskusi dan akan mengindari pertengkaran.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Dari beberapa hal di atas, komunikasi merupakan faktor utama yang bisa menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Untuk itu, usahakan senantiasa untuk menjalin komunikasi dengan baik agar terhindar dari pertengkaran dalam rumah tangga.

jika anda sedang mengalami masalah rumah tangga dan rumah tangga anda sedang diujung perceraian, anda bisa menyelamatkan rumah tangga anda kembali dengan minyak perekat sukma, minyak ini mampu membuat rasa cinta pasangan yang memudar menjadi kembali sayang dan cinta kepada anda, untuk mendapatkan minyak perekat sukma anda dapat menghubungi kontak saya di 085792496344 Atau >>Konsultasi<<

Jika Anda sedang dalam masalah dan membutuhkan sarana spiritual baik itu berupa sarana pelet, asmara, sarana kelancaran rejeki, dan lainnya, silahkan konsultasikan masalah anda kepada Dewi Asih di 085792496344 (TLP/SMS/WA)

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH