5 Cara Mengatasi Istri yang Keras Kepala

5 Cara Mengatasi Istri yang Keras Kepala – Bagi seorang pria, menghadapi istri yang keras kepala bisa dibilang gampang-gampang susah. Sifat yang sulit untuk diubah ini kerap kali menjadi duri dalam perkawinan. Masalah-masalah yang tidak diinginkan seringkali muncul hanya karena istri yang keras kepala. Nah, bagaimana sebenarnya cara mengatasi istri yang keras kepala?

Sebaiknya kaum pria yang memiliki istri keras kepala tidak berusaha keras untuk mengubah sifat yang satu ini. Sebab sifat keras kepala ini sangat tidak mungkin untuk diubah. Semakin Anda memaksa untuk mengubahnya, maka pasangan Anda pun akan semakin kuat mempertahankan prinsip yang diyakininya. Bila dipaksakan, maka keadaan yang terjadi justru pertengkaran yang akan semakin merusak hubungan suami istri dalam sebuah pernikahan. Untuk menghadapi istri yang keras kepala, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para suami.

  • Jadilah seperti air

Sifat keras kepala seseorang ibaratnya adalah sebuah batu. Sebuah batu tentunya sangat sulit untuk dipecahkan dalam suatu waktu. Namun bukan tidak mungkin mengikis batu tersebut. Karena itulah, para suami yang mempunya istri dengan sifat yang keras kepala hendak belajar bersikap seperti air. Air bergerak secara perlahan namun terus menerus mengikis batu. Air ini adalah simbol dari kesabaran yang harus dimiliki suami untuk menghadapi istrinya yang keras kepala.

  • Bersikap tegas pada kesempatan yang tepat

Bila pihak suami telah mampu bersikap sabar, cara mengatasi istri yang keras kepala selanjutnya adalah dengan bersikap tegas. Tunjukkan sikap tegas ini sesekali saja terutama saat menghadapi suatu persoalan penting. Para suami perlu menunjukkan sikap tegasnya dengan menyampaikan apa yang dikehendaki dan alasannya. Dengan menyampaikan alasan yang masuk akal dan mengungkapkan kesabaran yang selama ini telah diusahakan, maka terbukalah peluang bagi luluhnya hati seorang istri yang keras kepala.

  • Jangan berdiam diri

Para suami kerap kali bersikap diam saat menghadapi istri yang keras kepala. Padahal sikap ini tidak sebaiknya dilakukan. Kesabaran tidak hanya bisa ditunjukkan dengan berdiam diri. Sikap berdiam diri hanya akan membuat istri yang keras kepala tidak memahami apa yang sesungguhnya Anda kehendaki. Karena itu tetaplah lakukan komunikasi dan sampaikan hal-hal yang menjadi harapan Anda.

  • Mengingatkan kembali tujuan perkawinan

Tahun-tahun yang panjang dalam hidup perkawinan mungkin saja membuat salah satu pihak melupakan tujuan awal dari perkawinan. Ketika istri bersikap keras kepala dalam suatu masalah yang berkaitan dengan kelangsungan hidup perkawinan, maka para suami wajib mengingat kembali tujuan perkawinan mereka. Misalnya saja seorang istri yang keras kepala tidak ingin meninggalkan karirnya di kantor padahal anak-anak Anda sedang membutuhkan perhatian penuh. Dalam masalah seperti ini, para suami perlu mengingatkan kembali tujuan pernikahan dan kesepakatan-kesepakatan yang dibuat di awal-awal pernikahan.

  • Mendoakan istri yang keras kepala

Sepertinya cara yang satu ini terdengar remeh. Padahal sesungguhnya di setiap keyakinan menekankan betapa besarnya kekuatan dari berdoa. Bagi para suami yang sedang menghadapi istri yang keras kepala, sebaiknya cobalah untuk mendoakannya. Doa ini tak hanya akan membantu meluluhkan sifat keras kepala istri tetapi juga membantu para suami untuk bersikap lebih sabar dan sekaligus memberikan kelegaan.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi istri yang keras kepala. Tentu saja beberapa cara tersebut tak mudah dilakukan. Dibutuhkan perjuangan yang keras dan juga pengorbanan dalam menghadapi istri yang keras kepala sampai suatu saat sifat tersebut bisa dikendalikan.

 

Jika Anda sedang dalam masalah dan membutuhkan sarana spiritual baik itu berupa sarana pelet, asmara, sarana kelancaran rejeki, dan lainnya, silahkan konsultasikan masalah anda kepada Dewi Asih di 085792496344 (TLP/SMS/WA)

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

3 Comments

  1. I like the helpful info you provide in your articles.

    I’ll bookmark your weblog and check again here frequently.

    I am quite sure I will learn plenty of new stuff right here!
    Best of luck for the next!

  2. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish.
    nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following.
    unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this
    increase.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Dapatkan Promo Menarik dan Informasi
Terbaru Dari Dewi Asih

Nama Lengkap :
Alamat Email :
Nomer HP :
%d bloggers like this: