Tips Supaya Disukai Orang-orang Di Lingkungan Kerja – Mungkin bagi kebanyakan karyawan baru, mereka akan berfikir bagaimana caranya supaya mereka disukai oleh rekan kerja, atasan, ataupun direktur utama. Hal ini adalah keinginan yang wajar. Sebab sebagai karyawan baru haruslah memiliki keinginan untuk bekerja dengan aman, nyaman, tenang dan damai dengan didukung oleh rasa cinta dari orang-orang di lingkungan kerjanya.

tips-supaya-disukai-orang-orang-di-lingkungan-kerja

Tanpa adanya rasa suka dari orang-orang di lingkungan kerja Anda, percayalah bahwa untuk mendapatkan ketenangan serta kenyamanan kerja itu cukup sulit. Misalnya saja, ada rekan kerja yang tidak suka kepada Anda, kemudian ketika Anda melakukan kesalahan sepele, ia selalu memarahi Anda karena rasa tidak suka kepada Anda yang ia pendam.

Malahan, jika Anda tidak disukai oleh mereka, maka akan ada-ada saja masalah yang akan muncul di kemudian hari. Bisa jadi fitnah, bisa jadi adu mulut, bahkan sampai adu jotos pun bisa saja terjadi. Yang jelas, dengan adanya kasus seperti itu, Anda akan dirugikan.

Nah, oleh karena itulah Anda perlu mengetahui tips supaya disukai oleh orang-orang di lingkungan kerja, yang bisa Anda baca di bawah ini.

  1. Menghargai Siapapun Di Lingkungan Kerja Anda

Tips pertama agar Anda menjadi karyawan yang disukai adalah, Anda harus menghargai kepada siapapun orang-orang di lingkungan kerja Anda. Termasuk atasan, karyawan senior, bahkan kepada karyawan yang lebih baru pun Anda juga harus menghargai mereka. Dengan menghargai, percayalah bahwa mereka juga akan membalas Anda dengan menghargai pula.

  1. Sopan

Sopan kepada sesama teman kerja, sopan kepada atasan, sopan kepada karyawan baru, membuat Anda semakin disukai oleh mereka. Sebab Anda dinilai baik, dan Anda juga dinilai sangat menghargai mereka.

Baca Juga  DOA AGAR DIKARUNIANI SUARA MERDU

Dengan bersikap sopan, Anda akan menjadi orang yang lebih disegani. Sopan di sini termasuk dalam hal bicara, dalam berjalan, dalam bertindak dan hal-hal lainnya yang tentunya tidak melanggar adab kesopanan itu sendiri.

benner-uang-asmak-dewi-asih1

  1. Murah senyum

Jangan pernah menyepelekan soal senyum. Sebab terkadang senyuman bisa saja berakibat munculnya anggapan dari orang lain apakah kita orang yang sombong atau orang yang tidak sombong. Faktanya kan seperti itu. Ketika kita banyak senyum kepada sesama, apa lagi di lingkungan kerja, maka kita dianggap orang yang baik dan menyenangkan. Jika sebaliknya, pasti kita dianggap orang yang sombong dan menyebalkan.

Nah, oleh karena itulah murah senyum adalah hal yang wajib Anda biasakan jika Anda ingin atasan atau rekan kerja Anda menyukai Anda.

  1. Rajin Dan Semangat Bekerja

Faktor keempat agar Anda disukai oleh rekan kerja dan atasan adalah, Anda harus menanamkan kebiasaan rajin dan semangat bekerja yang tinggi. Tidak peduli apakah Anda adalah orang yang malas saat di rumah, tapi ketika di tempat kerja Anda harus menjadi orang yang rajin dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

Rajin di sini contohnya: rajin datang tepat waktu, rajin bersih-bersih, rajin mengerjakan tugas yang diberikan, bahkan rajin untuk berbuat baik kepada kawan di sekitar Anda. Jika demikian, yakinlah Anda akan menjadi sosok yang akan dicintai.

  1. Inisiatif

Sebagai seorang karyawan, tentu Anda juga harus memiliki sikap inisiatif yang cukup tinggi. Inisiatif itu adalah bertindak untuk kebaikan orang lain atau bersama, berdasarkan pemikiran dan tindakan sendiri tanpa harus disuruh atau diperintah. Misalnya: melihat ada sampah plastik di ruangan kerja, ya dipungut dan dibuang di tempatnya. Itu hanya salah satu contoh bentuk inisiatif.

Baca Juga  Ciri – Ciri orang terkena pelet ataupun guna – guna

Dengan sikap inisiatif, Anda akan menjadi seorang karyawan yang terlihat rajin. Dan tentu, karyawan yang terlihat rajin, akan dianggap bermanfaat bagi rekan kerja atau atasan di tempat kerja Anda. Dan jika Anda dianggap bermanfaat, maka Anda pun akan lebih disayangi lagi.

  1. Suka Bercanda Dan Tidak Mudah Tersinggung

Bercanda, adalah bumbu di setiap aktifitas agar aktifitas yang kita lakukan tidak kaku. Nah, karyawan yang suka bercanda dan menghibur orang lain, pasti akan lebih disukai dari pada orang yang kebiasaannya hanya berdiam diri saja. Sebab orang yang bercanda, biasanya bisa menghilangkan stress bagi orang lain yang diajak bercanda.

Oleh sebab itulah, Anda harus suka atau paling tidak sesekali bercanda dengan teman kerja Anda. Dan pastinya, bercanda saja tidaklah cukup. Anda juga harus menjauhi sikap mudah tersinggung agar Anda tetap disenangi orang-orang di sekitar Anda.

  1. Sabar Dan Tidak Pemarah

Hal yang tidak kalah pentingnya jika Anda ingin menjadi karyawan yang disukai adalah, Anda harus menanamkan budaya sabar dan tidak pemarah pada diri Anda sendiri. Ketika Anda dimarah atasan atau rekan kerja, ya bersabar saja, jangan dibalas dengan marah atau dibantah. Toh tidak selamanya mereka akan memarahi Anda.

Baca Juga  Doa Memikat Hati Atasan Atau Di Sayang Bos

Dengan sabar, orang lain akan menyukai Anda meskipun sebelumnya Anda telah berbuat salah misalnya. Mereka akan mengganggap bahwa Anda adalah orang yang bisa menerima tentang kesalahan sendiri, dan bisa menyadari bahwa itulah yang seharusnya Anda lakukan.

  1. Jujur

Sikap jujur juga jangan pernah dilupakan. Ini adalah hal yang sangat-sangat penting, jika Anda menjadi karyawan baru di tempat kerja yang baru. Bahkan, jujur ini pun harus selalu Anda tanamkan meskipun Anda akan menjadi karyawan senior di kemudian hari.

Dengan bersikap jujur, orang lain termasuk atasan akan percaya kepada Anda, dan tentu mereka akan menyukai Anda. Sebab jarang sekali lo saat ini mendapatkan karyawan yang jujur dan bisa dipercaya. Maka dari itu jika Anda jujur, akan besar peluang bagi Anda untuk menjadi karyawan kepercayaan di tempat kerja Anda. Dan pasti, karyawan kepercayaan adalah karyawan yang disukai.

susuk-kecantikan-kundalini

Nah, sepertinya tidak hanya sedikit tips supaya disukai atasan atau rekan kerja yang perlu diterapkan. Dan jika Anda bisa menerapkan semuanya, itu jauh lebih baik lagi guna masa depan karir Anda di perusahaan atau instansi tempat Anda bekerja.

Intinya, tetap ada di jalur kebenaran agar Anda tidak melenceng dan menjadi orang yang dibenci. Demikiant tulisan singkat ini, semoga bermanfaat..