Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan – Urusan dan masalah yang kita hadapi dalam kehidupan ini tidak semuanya mudah. Terkadang kita menemui adanya urusan-urusan yang pelik dan sulit untuk diselesaikan.

Menghadapi hal ini, sebagai seorang muslim sejati kita harus tetap tawakal dan berserah diri atas semua permasalah yang dihadapi. Jika usaha telah kita lakukan, maka berdoa menjadi salah satu jawaban untuk memohon petunjuk dan pertolongan dari Sang Pemilik Jiwa.

Di artikel kali ini, kami akan memberikan kumpulan doa agar dimudahkan segala urusan khusus untuk Anda yang mungkin kini tengah menghadapi sebuah masalah besar, baik dalam perkara kehidupan berumah tangga, pekerjaan, jodoh, atau urusan lainnya.

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Sebuah urusan atau masalah, sesulit apapun pasti akan ada jalan keluarnya. Jangan pernah terbawa nafsu amarah sehingga kita terpancing untuk melakukan hal buruk yang bukannya menyelesaikan masalah, tapi justru dapat menimbulkan masalah baru.

Memohon petunjuk atas urusan yang dihadapi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Dengan adanya petunjuk, insya Alloh segala urusan akan menjadi lebih mudah diselesaikan. Doa agar dimudahkan segala urusan sendiri ada banyak macamnya. Salah satu doa tersebut misalnya adalah doa yang dilafalkan rasululloh ketika menghadapi sebuah masalah sebagaimana berikut:

Baca Juga  Ilmu Pelet Paling Ampuh Tanpa Pantangan

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Latinnya : Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Doa tersebut tercantum dalam hadist yang dikeluarkan oleh Ibnu Abi ‘Umar, Ibnus Suni dalam ‘Amal Yaum wal Lailah dan oleh Ibnu Hibban dalam Shahihnya. Sanad hadist ini shahih dan bisa dipertanggungjawabkan isinya.

Dari doa dimudahkan segala urusan di atas, ada beberapa pelajaran yang bisa kita petik ketika menghadapi suatu masalah.

  1. Pertama, kemudahan datang hanya atas kehendak Alloh. Sesulit apapun masalah, akan jadi mudah jika Alloh sudah berkehendak.
  2. Gantungkanlah hati pada Sang Pemilik Hati. Karena bila bergantung pada kemampuan diri sendiri, misalnya terlalu pede, maka masalah yang besar akan terlihat semakin besar. Bukankah barang siapa yang bertawakal, ia akan dipermudah oleh Alloh.
  3. Sebagai mahluk yang tak punya daya upaya, manusia hanya bisa berkehendak atau berkeinginan, namun semua itu kembali lagi kepada Alloh. Terealisasi atau tidak keinginan semata-mata adalah karena izin Alloh.
  4. Imanilah takdir, qodo dan qodar agar ketika musibah datang kita tidak terlalu terpuruk dalam kesedihan. Begitupun sebaliknya.
  5. Di satu sisi, takdir buruk memang terasa menyakitkan. Namun, bila dilihat dari sisi lainya, takdir tersebut pasti membawa hikmah yang dapat menunjukan kita kearah kebaikan yang hakiki.
Baca Juga  4 Ciri Ciri Orang Yang Tidak Laku - Laku

 


Jika Ingin Mengetahui Produk Unggulan DEWI ASIH

klik disini produk dewi asih
Anda sedang punya masalah…??? klik saja link dibawah ini

Down_Arrow_Panah_Ke_Bawah