Hutang harus dibayar, apapun alasannya. daripada ditagih diakhirat. Bisa hilang koleksi pahala kita digerus tagihan kewajiban-kewajiban didunia.

Kali ini saya akan membahas Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit dengan Cepat  :

  1. logikanya jika kita terjebak dalam lubang, “Berhentilah Menggali”. Jangan meminjam untuk melunasi pinjaman. Apalagi kalau pinjaman yang kedua ini juga berbunga. Itu hanya memberi nafas lega sementara waktu. Namun dampaknya akan terjebak terlalu dalam.
  2. lunasi dahulu hutang yang memilii bunga paling besar.
  3. Minta saran dan berundinglah dengan keluarga anda
  4. berdoa kepada Allah .

baca doa ajaran rasulullah ini sesering mungkin : “allahuma inni ‘audzubika minal hammi wal hazan, allahuma inni audzubika minal ajzi wal kasal, allahuma inni audzubika minal jubn wal bukhl, allahuma inni audzubika ghalabati daini wa qohrirrijal”

Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit dengan Cepat

artinya : wahai allah aku berlindung kepada-mu dari kegundahan dan kesedihan, dari rasa lemah dan kemalasan, dari kebakhilan dan dan sifat pengecut, dan dari beban hutang dan tekanan orang-orang jahat. dzikir yaa fattaah yaa razzaaq (yang maha membuka jalan dan memberi rejeki).

  1. Jika mempunyai uang yang lebih segeralah untuk melunasinya. pelunasan hutang itu juga tergantung pada niatnya. ketika ALLAH melihat niat kita bukan saja secara hati namun juga aktivitas kita untuk melunasi, insya allah jalan semakin termudahkan. jadi kalo ada duit berapapun kecil nilainya dibanding utangnya, bayar. walau utang semilyar cuma dicicil 50ribu/ hari adanya | bayar saja. nanti kan lama2 berlipat cicilan bayarnya. namun kondisi ini dengan syarat sudah nego tanpa bunga, karena intinya harus bayar pokok. kalo pihak memberi utang masih paksakan bunga mending ga usah bayar
  2. Hutang kartu kredit mending tidak perlu diprioritaskan. karena kartu kredit sudah ada cover asuransi misalnya terjadi gagal bayar. iya memang sering debt collectornya yang ga punya aturan mengintimidasi anda dan keluarga anda.
  3. usahakan tetap sedekah walau sedang terhimpit. kalau tidak bisa sedekah dengan uang, cobalah sedekah dengan tenaga atau ilmu. berharap allah memudahkan proses pelunasan kita. penulis mendirikan komunitas wakaf ilmu. alhamdulillah banyak memudahkan proses pelunasan kami.
  1. kemampuan bersyukur. adalah hukum alam, semakin kita mengeluh, maka apa yang kita harapkan akan semakin menjauh, semakin kita bersyukur sebenar-benarnya bersyukur maka apa yang kita harapkan akan kita dapatkan melebihi apa yang kita harapkan.    .
  1. intinya adalah negosiasi pemberhentian bunga dan keringanan tempo bayar sehingga anda lebih bisa fokus bekerja.
Baca Juga  Cara Melupakan Selingkuhan

akhirnya, kita sama-sama saling mendoakan semoga apapun yang terjadi dalam hidup kita akan semakin meningkatkan kualitas kita menjadi lebih baik. sebagai sarana amal ibadah kita. amin