Apakah Ada Pesugihan yang Halal? – Pada saat Anda mendengar istilah pesugihan, pasti cenderung akan merujuk pada hal-hal yang sifatnya negatif. Hal ini dikarenakan istilah pesugihan seringkali digunakan masyarakat untuk menyebut cara mendapatkan kekayaan dengan bantuan makhluk gaib. Padahal sejatinya pesugihan merupakan segala upaya yang dilakukan untuk mendapatkan kekayaan.

pesugihan

Sebut saja Bob Sadino, pengusaha sukses asal Indonesia, beliau juga mempunyai pesugihan. Yaitu cara-cara pemasaran yang menarik yang beliau terapkan sehingga usahanya sukses. Atau, misalkan ada tetangga Anda yang sukses berdagang, semua berawal dari semangatnya menjajakan dagangannya dari pagi hingga sore hari keliling beberapa komplek. Nah itu juga termasuk kategori pesugihan. Semua hal atau cara yang tujuannya untuk mendapatkan kekayaan ya disebut pesugihan. Secara garis besar, pesugihan terbagi menjadi dua macam, yaitu pesugihan hitam dan pesugihan putih.

Pesugihan Hitam

Pesugihan hitam adalah cara mendapatkan kekayaan dengan meminta bantuan kepada makhluk gaib. Pada pesugihan ini, pelaku pesugihan harus melakukan serangkain ritual, menyiapkan sesaji, dan juga tumbal. Jelas sekali pesugihan hitam hukumnya terlarang karena termasuk dalam perbuatan syirik atau menyekutukan Tuhan.

Contoh pesugihan hitam yaitu pesugihan tuyul, pesugihan tali pocong, pesugihan genderuwo, dan sebagainya. Konon katanya pesugihan hitam ini memang bisa menghasilkan kekayaan dengan cepat tanpa bersusah payah. Meski begitu bukan berarti tidak ada pengorbanan untuk mendapatkannya. Karena makhluk gaib apapun yang dimintai pertolongan pasti akan meminta tumbal. Dan biasanya tumbal adalah anak kandung dari pelaku pesugihan. Jadi, pelaku pesugihan harus rela menukarkan nyawa anak yang disayangi dengan harta kekayaan.

Baca Juga  Mantra Pengasihan Ampuh Agar Suami Tidak Kepincut Wanita Lain

Bagi orang yang sudah dibutakan oleh harta hanya akan mengiyakan permintaan ini. Namun bagi Anda yang masih bisa berpikir dengan akal sehat, pasti tidak akan mau menukarkan nyawa orang yang kalian sayangi hanya karena harta. Toh, salah satu tujuan Anda mempunyai harta melimpah bukankah untuk keluarga?

Pesugihan Putih

Sedangkan, pesugihan putih adalah cara mendapatkan kekayaan dengan menggunakan sarana-sarana supranatural yang mempunyai kekuatan tertentu. Kekuatan ini bukan berasal dari makhluk gaib, melainkan kekuatan yang sifatnya alami berasal dari karunia Tuhan. Penggunaan dan cara perawatannya pun tidak membutuhkan yang namanya ritual, sesaji, atau tumbal.

Pesugihan ini halal hukumnya, karena tidak melibatkan bantuan dari makhluk gaib apapun. Justru dalam pesugihan putih ini semakin mendekatkan diri Anda kepada Tuhan. Berbeda dengan pesugihan hitam yang dapat mendatangkan kekayaan dengan cepat, pada pesugihan putih kekayaan tidak akan datang secara instan. Kekayaan akan datang secara alami sesuai dengan usaha lahir yang Anda lakukan. Tidak ada resiko apapun bagi pelaku pesugihan putih.

Sarana pesugihan putih salah satunya adalah amalan pelaris dagangan. Amalan pelaris dagangan merupakan sarana spiritual berupa bacaan-bacaan wirid khusus yang jika Anda mengamalkannya secara rutin maka bisnis dagang Anda senantiasa akan dimudahkan oleh Tuhan.

Baca Juga  Pesugihan Uang Gaib, Adakah?

benner-uang-asmak-dewi-asih1

Selain amalan pelaris dagangan, ada sarana lainnya berupa benda-benda mistik. Meski benda-benda mistik ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, tapi Anda tidak boleh menyembahnya. Mengapa? Karena hanya Tuhan yang boleh kita sembah, dan semua kekuatan itu merupakan karunia yang Tuhan berikan. Jadi tidak sepantasnya Anda menyembah semua benda mistik tersebut.

Biasanya pada pesugihan hitam, pelaku pesugihan selain ingin memperkaya diri, ada juga yang bermaksud menjatuhkan saingan bisnisnya atau menarik rezeki orang lain. Hal ini tidak bisa dilakukan dengan pesugihan putih. Saat Anda menggunakan pesugihan putih dengan maksud yang tidak baik dan merugikan orang lain maka tidak akan berhasil.

Pesugihan putih hanya untuk Anda yang berhati bersih, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah (bagi umat muslim), tidak berlaku curang, dan selalu berusaha menyisihkan hartanya untuk disedekahkan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Harta kekayaan yang Anda dapatkan melalui pesugihan putih membawa berkah. Harta yang berkah sifatnya langgeng, membawa kebahagiaan, tidak membuat kita lupa diri atau berlaku sombong, membuat hidup Anda menjadi tenang dan tentram.

Pesugihan yang menyimpang dari ajaran agama hanya akan membawa kesulitan dalam hidup Anda. Mungkin Anda akan merasa bahagia karena mempunyai banyak uang, namun tanpa Anda sadari kebahagiaan tersebut bersifat semu.

Baca Juga  Doa Ampuh Untuk Mengembalikan Hati Mantan Kekasih

Incoming search terms: