Amalan Doa Pengasihan Nabi Sulaiman yang mudah dilakukan. Banyak sekali ragam dan macam doa serta amalan pengasihan yang diajarkan oleh guru-guru spiritual, baik dari tingkat yang sulit hingga yang mudah. Ada yang memakai laku puasa ada juga yang tidak. Ada yang hasilnya instan ada juga yang memerlukan waktu. Yang jelas doa dan amalan adalah wasilah. Kemantapan hati kita dalam menjalankannya bisa menjadi salah satu faktor terkabulnya hajat kita.

AMALAN-MUDAH-DOA-PENGASIHAN-NABI-SULAIMAN-TANPA-PAKAI-PUASA

Ini ada salah satu amalan doa pengasihan yang banyak dilakukan oleh banyak orang, yaitu Mahabbah atau pengasihan Sulaiman. Ayat pengasihan (mahabbah) dari Nabi Sulaiman ini diambil dari ayat al-Qur’an Surat an-Naml ayat 30-31 yang berkaitan dengan cerita tentang Nabi Sulaiman ketika menaklukkan Ratu Bilqis. Amalan doa pengasihan ini termasuk mudah karena tidak memerlukan puasa sebagai syaratnya.

Seperti kita ketahui dalam kisah yang diceritakan al-Qur’an itu bahwa Nabi Sulaiman mengirimkan surat yang berbunyi :

إِنَّهُ مِن سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ *  أَلاَّ تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِين

Dan ending dari cerita itu seperti kita ketahui, Ratu Bilqis akhirnya mendatangi Istana Nabi Sulaiman secara sukarela tunduk kepada Nabi Sulaiman.

Bagiamana cara mengamalkan amalan doa pengasihan ini?

Baca Juga  Tips dan Doa Meluluhkan Hati Calon Mertua

Sebelum mengamalkan amalan doa ini, saya perlu mengingatkan agar amalan ini tidak digunakan untuk tujuan main-main. Apalagi hanya untuk menuruti hawa nafsu saja. Tapi gunakan sebagai wasilah untuk tujuan yang baik, seperti membangun hubungan silaturrahim yang lebih baik dengan target.

Baca juga: Sholat Tapi Melamun, Bagaimana Hukumnya?

Baiklah… cara pengamalannya adalah :

Anda tentu sudah punya target. Nah, sebbelum bertemu target, baca ayat pertama:

إِنَّهُ مِن سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

INNAHU MIN SULAIMANA WAINNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Kemudian tiupkan pada telapak tangan lalu membaca ayat lanjutannya:

 أَلاَّ تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِين

ALLA TA’LU ‘ALAIYA WA’TUUNI MUSLIMIIN

Setelah itu gunakan untuk berjabat tangan dengan target. Sudah begitu saja. Insya Allah target yang anda tuju akan tunduk dan baik kepada anda.

mustika-bargawa-sarana-pemikat-hati-pasangan-yang-telah-meninggalkan-anda

Demikian sedikit share tentang amalan yang mudah doa pengasihan Nabi Sulaiman tanpa memakai puasa yang bisa anda amalkan untuk tujuan yang baik tentu saja. Semoga bermanfaat untuk tujuan yang baik.