5-mitos-tentang-pesugihan-babi-ngepet5 mitos yang berhubungan dengan pesugihan babi ngepet – Di jaman seperti sekarang ini, uang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama serta keinginan setiap orang. Siang malam bekerja untuk mencari uang dan bahkan sangat mendambakan untuk menjadi orang kaya. Tapi tak jarang di antara mereka yang tidak ingin bersusah payah dalam mencapainya dan bersedia mengandalkan segala cara untuk mendapatkannya. Kemudian pada akhirnya mereka memilih jalan pintas untuk mendapatkan uang banyak dan dengan waktu yang singkat. Hingga muncullah misteri pesugihan babi ngepet di tengah masyarakat

1. Siluman babi
Pesugihan ini memerlukan ritual dimana ritual itu muncul dari kepercayaan masyarakat terhadap siluman babi. Mereka percaya bahwa siluman babi dapat memberikan kekayaan pada mereka. Legenda pesugihan babi ngepet banyak terjadi di daerah Yogyakarta, Gunung Kawi, dan masih banyak lagi beberapa daerah di Indonesia lain. Di daerah-daerah tersebutlah terjadi pertemuan dengan siluman babi, dimana pertemuan tersebut membahas tentang perjanjian agar bisa melakukan pesugihan babi ngepet.

2. Tumbal
Melakukan pesugihan ini tidak semudah yang dipikirkan. Untuk dapat berubah menjadi babi ngepet, konon orang tersebut harus memakan kotoran dari siluman babi itu. Barulah ia akan diberi jubah hitam yang akan digunakannya untuk berubah menjadi babi ngepet. Selain itu, siluman babi akan meminta tumbal untuk dijadikan korban dalam pesugihan ini.

Baca Juga  AMALAN WANITA AGAR CEPAT DAPAT JODOH

Tumbal yang diminta biasanya adalah orang-orang yang disayangi pelaku pesugihan, seperti anak, orang tua, atau saudara-saudaranya. Semakin lama dalam menjalankan pesugihan ini, maka akan semakin banyak pula tumbal yang mati.

Baca : Misteri Pesugihan Babi Ngepet

3. Suami istri
Suami istri merupakan salah satu dari 5 mitos tentang pesugihan babi ngepet. Ritual ini bisa dilakukan oleh dua orang, dan biasanya berasal dari pasangan suami istri yang ingin mendadak kaya. Mereka sama-sama kehilangan akal dan iman sehingga menghalalkan segala cara untuk memenuhi nafsunya. Sang suami biasanya yang akan menjadi babi ngepet dengan cara menutupkan jubah hitam ke tubuhnya. Dan dengan ajaib, ia akan berubah menjadi siluman babi. Sedangkan untuk sang istri, ia menjaga api lilin yang diletakkan dibaskom berisi air.

4. Gesek-gesek
Cara yang dilakukan untuk mendapatkan uang cukup mudah. Pelaku harus berkelliling untuk menemukan rumah warga yang akan diambil uangnya. Kemudian cukup dengan menggesek-gesekkan badannya ke tembok rumah, maka uang yang ada dirumah itu akan berpindah ke kantong babi ngepet. Saat siluman itu telah berubah menjadi manusia, maka uang-uang yang telah diambil akan tersimpan di dalam jubah hitam yang ia kenakan.

5. Lilin
Lilin adalah hal yang tidak asing lagi jika mengenal pesugihan babi ngepet. Keadaan dari babi ngepet dapat dilihat dari api lilin tersebut. Oleh karena itu, perlu orang yang menjaga lilin agar pelaku babi ngepet dapat dengan aman mengambil uang warga.

Baca Juga  Rahasia Agar Aura Tampak Mempesona & Menarik Di Hari Pernikahan Anda

Apabila api lilin dalam keadaan yang bergoyang-goyang maka penjaga harus menjaga apinya jangan sampai mati. Namun apabila usahanya tak kunjung berhasil, penjaga haruslah meniup api tersebut agar babi ngepet dapat berubah menjadi manusia. Jika penjaga lupa atau terlambat untuk meniupnya, bisa dimungkinkan babi ngepet itu akan mati di tangan warga.

Demikianlah 5 mitos yang berhubungan dengan pesugihan babi ngepet. Banyak misteri pesugihan babi ngepet yang berkembang di tengah masyarakat. Benar atau tidaknya tergantung kepercayaan dari masing-masing individu. Tapi akan lebih baik, jika kita percaya dengan Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya.

Incoming search terms: