20 Waktu Berdoa Paling Mujarab & Diijabah Oleh Allah SWT

Waktu berdoa paling mujarab & diijabah oleh Allah SWT –  Inilah waktu paling tepat dan baik agar doa mujarab, mustajab, makbul, dan diijabahi oleh Allah SWT. Tentu bagi umat muslim wajib sekali untuk mengetahui waktu paling tepat untuk berdoa pada Allah, agar doa tersebut dapat dikabulkan-Nya. Seperti untuk meminta kesuksesan dan keselamatan dunia akhirat.

20 Waktu Doa Paling Mujarab & Diijabah Oleh Allah SWT

Menurut  Imam Syaukani dalam kitab Tuhfatudzarin, Adapun waktu waktu doa yang paling baik agar doa cepat dikabulkan oleh Allah, yang tercantum dalam Al Qur’antul karim serta Hadits Nabi Saw sebagai berikut.Waktu Berdoa Paling Mujarab & Diijabah Oleh Allah SWTBerikut ilalah waktu doa paling mujarab, makbul, mustajab, dan diijabah oleh Allah SWT dibawah ini.

1. Saat Berbuka PuasaRasulullah Saw pernah bersabda : Sesungguhnya doa orang yang berbuka puasa ialah doa yang tidak ditolak oleh Allah SWT (HR Ibnu Majah).

2. Sepertiga Akhir Malam

Rasulullah SAW pernah bersabda : Sesungguhnya tuhan kami akan turun setiap malam dari langit dunia hingga sepertiga akhir malam tersebut. lalu Dia berfirman : Bagi siapa berdoa pada-Ku maka akan Aku kabulkan permintaannya, bagi siapa yang memohon, pasti Aku perkenankan, serta bagi siapa meminta ampunan maka Aku ampuni (HR Bukhari).

Akan lebih baik lagi jika berdoa sesudah sholat malam yakni sholat tahajud ataupun waktu saat sujud.

Baca Juga  7 Tanda Perempuan Jago Memuaskan Suami di Ranjang

3. Diantara Adzan serta IqomahRasulullah SAW bersabda : ada dua waktu yang baik untuk berdoa, dan doanya itu jarang ditolak, yakni ketika adzan serta iqomah) (HR Abu Daud).

4. Ketika Sholat Jum’atWaktu paling baik untuk berdoa ialah saat sholat jum’at yakni pada saat imam sedang duduk hingga menyelesaikan sholatnya. Atau pada saat imam membaca surat Al Fatihah hingga mengucap Amin.

Rasulullah SAW pernah bersabda : Sesungguhnya ketika saat hari jum’at ada waktu ketika hamba muslim sholat serta meminta sesuatu kebaikan pada Allah, maka dia akan diberikan olehnya (HR Muttafaqun Alaihi).

5. Tidur Dalam Keadaan Suci serta Serta Sebelum Tidur Berdzikir pada AllahRasulullah SAW pernah bersabda : Tidaklah seorang tidur dalam keadaan suci, lalu terbangun tanpa sengaja pada malam itu, lalu ia memohon pada Allah tentang urusan dunia serta akhirat, niscaya Allah akan mengabulkanya (HR Ibnu Majah).

6. Saat Ketika Sujud Dalam SholatRasulullah SAW pernah bersabda : Pada ketika waktu sujud, apabila ia bersungguh- sungguh (serius) dalam berdoa, niscaya Allah akan mengabulkanya. (HR Muslim).

7. Pada Saat Memjamkan Mata JenazahRasulullah Saw bersabda : Janganlah kalian berdoa untuk diri kalian sendiri kecuali kebaikan, sebab para malaikat akan mengampuni apa yang telah kamu ucapkan (HR Muslim).

Baca Juga  SHOLAWAT PERCEPAT LUNAS HUTANG

8. Hari ArafahRasulullah Saw pernah bersabda : Sebaik baiknya berdoa ialah pada hari Arafah (HR Tirmidzi).

9. Saat Ketika Malam Lailatul Qadar

10. Pada Saat Malam Jum’at

11. Ketika Saat Antara Seruan Hayya Alash Shalah serta Hayya Alal Falah

12. Ketika Saat Dalam Barisan Tatkala Berperang Fisabilillah.

13. Ketika Saat Meminum Air ZAM ZAM

14. Ketika Saat Pertempuran Dalam Perang Fisabillah.

15. Ketika Saat Sedang Membaca Al Qur’an, lebih baik lagi jika tatkala selesai dalam membacanya.

16. Saat Ketika Sesudah Sholat 5 Waktu.

17. Saat Ketika Turun Hujan

18. Saat Ketika Orang Orang Islam Berkumpul Untuk Berdzikir

19. Saat Ketika Matahari Condong Pada Hari Rabu (Imam Baihaqi dalam Syu’bul Imam).

20. Saat Ketika Mendengar Ayam Berkokok Itulah untuk sekarang yang dapat kami bagikan mengenai waktu berdoa paling mujarab & diijabah oleh Allah.

Semoga dapat menjadi bermanfaat bagi semuanya. Sekian mengenai waktu berdoa paling mujarab & diijabah oleh Allah SWT


Jika Ingin Mengetahui Produk Unggulan DEWI ASIH

klik disini produk dewi asih
Anda sedang punya masalah…??? klik saja link dibawah ini

Down_Arrow_Panah_Ke_Bawah